The Casual Vacancy by JK Rowling

The Casual Vacancy by JK Rowling

[No. 300]
Judul : The Casual Vacancy
Penulis : JK. Rowling
Penerjemah : Esti A Budihabsari, Rini Nurul Badriah, Andityas Prabantoro
Penerbit : Qanita
Cetakan : I, November 2012 – Tebal : 596 hlm, hard cover.

Dimulai dengan peristiwa kematian Barry Fairbrtoher (40 thn) , salah seorang anggota Dewan Kota Pagford akibat stroke di tempat parkir club golf dimana ia dan istrinya hendak merayakan ulang tahun pernikahan mereka.
Kematian Barry Fairbrother secara tiba-tiba tentu saja menimbulkan kehebohan di kota kecil Pagford, selain menimbulkan duka dalam, secara politis kematian Barry Fairbrother juga menimbulkan The Casual Vacancy atau kekosongan kursi jabatan dewan kota. Kekosongan jabatan inilah yang kemudian diincar oleh tiga penduduk kota Pagford yaitu Miles Howard, putra Mollison Howard yang merupakan penduduk terpandang Palgford, Simon Price, ayah dari dua anak yang temperamental dan suka memukul istri dan anak-anaknya, dan Club Wall, seorang kepala sekolah. Mereka masing-masing mencalonkan diri untuk maju dalam pemilihan anggota dewan kota Pagford
Namun pencalonan ketiga kandidat tersebut tidak berjalan mulus, saat ketiga kandidat melakukan kampanye, tiba-tiba dalam website resmi Plagford smuncul pesan yang mengungkap aib para kandidat dewan kota itu oleh seseorang yang mengaku sebagai The Gost of Barry Fairbother. Lagi-lagi penduduk Pagford menjadi heboh akibat kemunculan pesan-pesan dari si ‘hantu Barry Fairbrother’ ini.
Selain dihebohkan oleh kemunculan pesan-pesan misterius, kematian Barry Fairbrother juga ternyata membawa dampak yang sangat tidak terduga oleh beberapa keluarga di Plagford sehingga berujung pada tragedi yang menyesakkan hati penduduk kota Plagford.

Leave a comment